Berita

//

Asisten III Tutup Latsar CPNS Golongan III dan II

2023-07-29 13:16:38 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdawan menutup pelatihan dasar (Latsar) CPNS golongan III Angkatan Vll,  Golongan II Angkatan Vll dan VIII dilingkungan Pemkot Lubuklinggau tahun 2023 di Aula UPT Diklat BKPSDM Lubuklinggau, Sabtu (29/7/2023).



Dalam arahannya, Herdawan menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh tahapan Latsar dengan baik dan telah dinyatakan lulus. 



Pelatihan ini merupakan suatu proses yang wajib diikuti untuk dapat diangkat menjadi PNS. 



“Saya berharap apa yang menjadi tujuan pelatihan ini, membangun integritas moral, kejujuran, semangat, motivasi nasionalisme, kebangsaan, membangun karakter kepribadian yang unggul, bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme dapat diwujudkan dan juga tercermin dalam pelaksanaan tugas serta kehidupan sebagai PNS,” paparnya.



Selain itu, teruslah mengembangkan profesionalisme, terutama meningkatkan disiplin,kompetensi, jangan cepat berpuas diri dengan ilmu serta pengetahuan yang dimiliki, terus meningkatkan kualifikasi pendidikan dan kompetensi serta harus bisa menjadi pelayan masyarakat.



Dirinya atas nama Pemkot Lubuklinggau mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Bengkulu, Pemkot Jambi, Pemkab Bengkulu Tengah, Pemkab Lebong, Pemkab Sarolangun, Pemkab Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Kabupaten Muara Enim yang telah mempercayai pelaksanaan pelatihan CPNS di UPT Diklat Kota Lubuklinggau.



“Semoga kerjasama ini tetap terpelihara dengan baik dan dapat berlanjut dimasa mendatang dan terimakasih,” ujarnya. 



Terima kasih juga disampaikan kepada widyaiswara, pelatih atau pendamping serta panitia penyelenggara yang telah menyelesaikan seluruh agenda pelatihan.



Sementara dalam laporannya, Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Mediolin Sapta Windu menyampaikan tujuan pelatihan adalah membentuk PNS profesional melalui sikap, perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS, kedudukan, peran PNS dalam NKRI, serta menguasai kompetensi teknis bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.



Peserta CPNS Golongan III dan Golongan II terdiri dari 2 angkatan dengan jumlah 55 orang berasal dari Provinsi Bengkulu, Kota Jambi, Kabupaten Bengkulu Tengah, PALI, Sarolangun, Lebong dan Muara Enim.

Pelatihan telah dilaksanakan dari 9 Mei-29 Juli 2023, rincian kegiatan pelatihan mandiri (self learning) melalui massive open online course (mooc) LAN RI dilaksanakan selama 16 hari kerja, distance learning melalui daring menggunakan aplikasi learning manajemen sistem Kolabjar LAN RI secara Asynchronous dan Synchronous selama 22 hari kerja dari (9 Mei-3 Juli), aktualisasi selama 30 hari dari 5 Juni-21 Juli 2023, pembelajaran secara klasikal selama 6 hari dari 24-29 Juli 2023 di asrama UPT Diklat BKPSDM Lubuklinggau.



Untuk Golongan III dan III Angkatan 7 dari 27 orang peserta semuanya dinyatakan lulus, 11 orang peserta meraih predikat sangat memuaskan dan 16 peserta dengan predikat memuaskan.



Untuk Golongan II Angkatan 8 dari 28 peserta semuanya dinyatakan lulus dengan rincian 10 orang dengan predikat sangat memuaskan dan 18 orang dengan predikat memuaskan.(*/Acm).







Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 796
  • Kemarin 2590
  • Minggu ini 796
  • Bulan Ini 79509
  • Total 917372

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?